photo Customer-Support_2.jpg
on

Bahaya di Puncak Gunung Berapi Saat Terjadi Petir



Dua pendaki yang berasal dari Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, tewas tersambar oleh petir, pada hari Minggu (17/1/2016). Saat itu, keduanya tengah kemah di puncak gunung berapi Bukit Kaba, di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.
Pengamat Gunung Api Bukit Kaba, Sigit Widiyanto menyebutkan, dua korban diduga tewas tersambar petir saat tengah berkemah di puncak Bukit Kaba, yang saat itu tengah dilanda hujan lebat disertai petir. ''Dua korban diduga tewas karena tersambar petir. Namun, identitas keduanya belum kita ketahui,'' kata Sigit, saat dihubungi via telefon.
Saat mendaki Bukit Kaba, lanjut Sigit, dua korban tewas bersama dua rombongan yang berasal dari Bengkulu Tengah. Kelompok pertama terdiri dari 8 orang dan kelompok kedua sebanyak 12 orang.
''Kedua korban sudah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke RSUD Curup Rejang Lebong,'' jelas Sigit. Selain dua korban jiwa, terang Sigit, tiga kerabat korban yang sedang sakit di tengah pendakian juga sudah dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Curup guna mendapatkan penanganan medis.
''Semua kerabat korban sudah dibawa ke pos. Untuk yang sakit juga dibawa ke Rumah Sakit Curup untuk mendapatkan perawatan medis,'' terangnya.
Petir Menyambar Gunung